Kamis, 03 Mei 2018

22 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

Mei 03, 2018

22 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung yang sangat dianjurkan untuk penderita penyakit jantung ini patut untuk coba, karena selain dapat menyehatkan juga dapat mempercepat proses penyembuhan secara alami.

22 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

Sampai saat ini penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian di era yang serba modern ini. Tak hanya di negara maju, di negara berkembang seperti Indonesia juga demikian. Bahkan berdasarkan hasil riset kesehatan dasar Indonesia dari 2007-2013, terdapat peningkatan yang signifikan atas kematian akibat penyakit jantung dan faktor-faktor risiko penyakit jantung di Indonesia. Dari hasil riset ini terdapat dua provinsi yang mengalami risiko paling tinggi, yakni Sulawesi Selatan dan Bangka Belitung.

Tingginya angka kematian yang diakibatkan oleh penyakit kardiovaskular membuat Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat.

Memilih makanan yang sehat menjadi syarat utama bila Anda ingin terhindar dari penyakit jantung. Dan disini melalui situs https://propolisbrazil.walatragamat.com/ saya akan memberikan 22 jenis asupan makanan sehat dan terbaik untuk pencegahan penyakit jantung yang patut untuk Anda konsumsi.

22 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung Yang Disarankan


22 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

1. Semangka


Puaskan gigi manis Anda sambil mengunyah sepotong semangka, makanan rendah kalori yang tinggi serat dan sumber antioksidan ini adalah sumber Lycopene yang luar biasa, ini menurut Dr. Sarah Samaan, ahli jantung dengan Legacy Heart Centre di Dallas-Fort Worth Metroplex. Semangka juga memasok Citrulline, yang dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah kita dan bahkan mungkin memiliki manfaat baik bagi orang dengan disfungsi ereksi dan diabetes. Semangka juga merupakan sumber vitamin C dan A, serta kalium dan magnesium.

2. Yogurt

Untuk mengobati manis dan gurih yang tidak akan menyumbat arteri Anda, pilihlah secangkir yogurt, yang akan melindungi lebih dari sekadar hati Anda, kata Dr Andrea Paul, seorang dokter dan kepala petugas medis di Boardvitals.com, seorang medis online bank soal. "Yogurt melindungi terhadap penyakit gusi, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung," katanya.

3. Tomat

Makanan terbaik untuk kesehatan jantung selanjutnya ialah Tomat. Tomat mengandung vitamin C sehat dan sehat seperti semangka yang, kaya akan likopen. “Cobalah membuat saus tomat Anda sendiri dengan tomat kalengan atau segar, dan tambahkan sayuran oregano dan cincang untuk saus pasta buatan sendiri yang lezat dengan kekuatan anti-oksidan,” saran Keri Glassman, ahli gizi yang berbasis di New York, pembawa acara televisi dan penulis buku "The New You (and Improved) Diet." Vitamin C bekerja sebagai antioksidan, melindungi sel-sel Anda dari kerusakan, kata Glassman.

4. Alpukat

Alpukat penuh dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan merupakan sumber kalium, mineral juga dikenal untuk mengendalikan tekanan darah, menurut Bridget Swinney, ahli diet terdaftar yang berbasis di Texas. "Mereka juga sumber vitamin C, serat dan karotenoid," kata Swinney. "Karotenoid telah dikaitkan dengan penurunan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular." Selain menawarkan dosis serat yang bermanfaat, alpukat juga terbukti membantu tubuh menyerap antioksidan lain ketika dimakan dengan sayuran seperti bayam dan wortel, katanya.

5. Berries

Dikemas penuh antioksidan, beri merupakan pilihan yang bagus untuk menjaga jantung Anda tetap sehat. Buah beri dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat sambil menurunkan tekanan darah Anda.

6.  Kacang Polong

Hanya setengah cangkir kacang sehari akan menjaga jantung Anda dalam bentuk optimal, menurut ahli gizi Dr. Keith Kantor yang berbasis di Georgia. "Serat larut adalah alasan utama mengapa kacang polong bermanfaat bagi jantung Anda, dan serat pada kacang polong juga dapat mengikat kolesterol dan mencegahnya terserap di dalam usus dan membangun ke tingkat yang tidak sehat".

7.  Havermut

Biji-bijian utuh akan menjaga jantung Anda tetap sehat dan membantu Anda mempertahankan berat badan Anda, tindakan yang perlu jantung sehat mengingat bahwa obesitas merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung dan komplikasi yang terkait dengan jantung. Mulailah hari Anda dengan semangkuk bubur gandum, saran ahli diet yang terdaftar, Bridget Swinney. "Setidaknya setengah butir dalam diet Anda harus berupa biji-bijian utuh, tetapi semakin banyak semakin baik," katanya. “Biji-bijian utuh lebih mengenyangkan, mereka membantu Anda makan lebih sedikit dan dengan demikian mereka membantu mengontrol berat badan. Biji-bijian utuh juga telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. ”

8. Kenari

Sebagai makanan ringan yang nyaman di tas atau di atas salad, kenari ternyata dapat meningkatkan fungsi jantung Anda dengan lemak omega-3 dan antioksidan yang sehat. "Makan dua ons sehari telah terbukti meningkatkan fungsi pembuluh darah di antara orang-orang dengan diabetes dan juga melindungi orang-orang dari penyakit jantung yang berisiko untuk itu," kata Bridget Swinney, ahli diet terdaftar yang berbasis di Texas dan penulis "Makan dengan Mudah : Panduan Praktis dan Enak untuk Nutrisi Prenatal". 
 
9. Ikan Salmon

Ketika Anda menyajikan salmon sebagai hidangan utama Anda, Anda akan terus memompa darah dan jantung Anda dalam kondisi prima. Studi menunjukkan mengonsumsi ikan salmon secara teratur setiap minggu dikaitkan dengan risiko 30% lebih rendah terkena penyakit jantung koroner dalam jangka panjang, kata Georgia ahli gizi.

10.  Kacang Almond

Makanan sehat untuk penderita penyakit jantung selanjutnya ialah kacang almond. Almond adalah pilihan cerdas lain untuk menjaga kesehatan jantung. Almond mengandung vitamin E, serat dan protein - semua nutrisi yang diperlukan untuk menjaga jantung tetap prima. Menurut Dr. Chauncey W. Crandall IV, direktur pengobatan pencegahan di Palm Beach Cardiovascular Clinic di Florida, hanya segenggam almond sehari telah terbukti menurunkan kolesterol LDL. Selain makan kacang dengan segenggam penuh, Anda juga bisa memasukkan almond ke dalam makanan panggang Anda.

11. Melon

Saat musim berganti, begitu juga panen buah dan sayuran; Namun, melon sehat jantung ini tersedia sepanjang tahun. Dikemas dengan vitamin C, melon menawarkan perawatan manis untuk digigit sepanjang hari, kata ahli diet terdaftar Keri Glassman. Menurut Glassman, penelitian telah menunjukkan hubungan antara peningkatan konsumsi vitamin C dan penurunan risiko penyakit jantung koroner, karena vitamin C adalah antioksidan yang berfungsi melawan sel yang rusak sekaligus melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Buah melon manis ini juga dikemas penuh dengan vitamin A, B, K, potassium, folat, magnesium, dan serat. Baca juga : Obat Tradisional Benjolan Dibawah Dagu

Asupan Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung


12. Minyak Zaitun

Minyak ini adalah lemak sehat yang tercipta dari buah zaitun yang dihancurkan. Minyak zaitun kaya antioksidan yang sehat untuk jantung. Ia pun dapat mengayomi pembuluh darah Anda. Saat minyak zaitun digunakan untuk menggantikan lemak jenuh, seperti mentega, ia pun dapat menolong menurunkan kadar kolesterol. Coba pakai untuk salad dan memasak sayuran, atau dengan roti.

13. Jeruk

Manis dan juicy, jeruk mempunyai serat perctin yang bisa melawan kolesterol.. Buah ini pun mempunyai kalium yang menolong mengendalikan desakan darah. Dalam suatu studi, 2 gelas jus jeruk per hari dapat menambah kesehatan pembuluh darah, pun dapat menurunkan desakan darah pada pria. 

14. Swiss Chard

Sayuran berdaun gelap ini kaya bakal kalium dan magnesium yang dapat menolong mengontrol desakan darah. Swiss chard pun mempunyai serat yang sehat guna jantung, vitamin A, dan antioksidan lutein dan zeaxanthin. Coba hidangkan ini dengan daging panggang atau sebagai alas guna ikan.

15. Blueberry

Blueberry ialah makanan yang sarat nutrisi. Buah ini berisi anthocyanin, antioksidan yang menolong pembuluh darah. Antioksidan berikut yang menyerahkan warna biru gelap pada blueberry. Buah ini pun juga mempunyai serat dan tidak sedikit nutrisi lainnya. Tambahkan blueberry segar pada sereal, pancake, atau yogurt. 

16. Sayur Bayam

Bayam ialah sayuran yang sangat gampang ditemukan. Bayam mempunyai kandungan zat phytochemical dari zat warna hijau daun, vitamin, asam folat dan zat besi. Bayam dipercaya dapat melindungi fungsi jantung, menangkal gangguan pada detak jantung dan mengawal indra penglihatan. Bayam pun dikenal sebagai makanan penambah darah super cepat.

17. Tahu

Tahu ialah makanan yang diciptakan dari bahan kedelai. Kedelai mempunyai kadar protein yang lumayan tinggi. Konsumsi sejumlah 30 gram protein dari kedelai dapat mengurangi resiko serangan penyakit jantung. Selain tersebut protein yang berasal dari kedelai pun bisa bermanfaat untuk meminimalisir kadar kolesterol buruk atau LDL. Tahu adalah salah satu makanan yang berisi protein super tinggi serta dikenal sebagai makanan pembentuk otot dalam tubuh yang super cepat.

18.. Ubi Jalar

Ubi jalar ialah salah satu sumber makanan yang bisa bermanfaat untuk mengawal kesehatan jantung. Kandungan vitamin B6 dalam ubi jalar bisa bermanfaat untuk menata sistem homosistein dalam tubuh sehingga dapat mengurangi resiko serangan jantung. Selain itu dalam satu buah ubi jalar pun ditemukan magnesium yang bisa berfungsi untuk menciptakan sistem arteri dalam tubuh berlangsung dengan baik. Kalsium pada ubi jalar juga bermanfaat untuk menata detak jantung dan sejumlah sistem syaraf dalam tubuh.

19. Labu

Labu ialah makanan yang paling berperan untuk mengawal kesehatan jantung. Dalam seperempat iris labu berisi magnesium yang bisa bermanfaat untuk membuat adenine trifosfat, mengubah sistem DNA dan RNA yang berperan guna memompa jantung. Bahkan kandungan magnesium dalam labu pun berperan untuk menata sistem kerja pembuluh darah yang dapat mencegah serangan jantung dan stroke.

20. Pepaya

Didalam buah pepaya banyak kandungan zat antioksidan, vitamin C dan vitamin A. Tiga nutrisi ini bermanfaat untuk menangkal proses oksidasi pada kolesterol tubuh. Proses ini sangat bersangkutan dengan serangan jantung yang dapat terjadi dalam waktu paling cepat. Antioksidan yang ada dalam pepaya dapat mencegah timbunan plak dalam pembuluh darah yang seringkali menjadi penyebab serangan jantung. Vitamin E yang terdapat dalam pepaya pun berisi paraoxonase yang dapat menghambat proses oksidasi LDL dan HDL dalam tubuh. Pepaya pun kaya bakal serat yang dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh.

21. Brokoli

Mungkin tidak sedikit orang yang tidak suka santap brokoli. Brokoli memang tampak dengan format dan rasa yang lumayan aneh. Namun dalam brokoli ditemukan sejumlah kandungan zat gizi yang sangat penting untuk tubuh antara lain: serat, vitamin C, vitamin B6, vitamin A, dan kalium. Bahkan brokoli pun mempunyai kandungan antioksidan, glukobrasin, karotenoid laksana zeaxantin, beta-karoten, dan flavonoid. Brokoli dapat menjaga kesehatan jantung dengan teknik mengurangi kadar kolesterol dalam darah, mengawal pembentukan pembuluh darah, dan sebagai anti – inflamasi.

22. Kentang

Kentang adalah salah satu bahan makanan yang banyak mengandung serat. Serat tinggi dalam kentang bisa bermanfaat untuk mencuci semua kandungan kolesterol buruk dalam pembuluh darah. Selain itu, kentang pun berisi vitamin B6 dan vitamin C yang dapat mengurangi kadar radikal bebas dalam tubuh. Kandungan karotenoid dalam kentang sangat berfungsi untuk mengawal detak jantung. Dengan Anda konsumsi kentang secara rutin dapat meminimalisir resiko penyakit jantung dan stroke.

Semoga artikel mengenai 22 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung ini bisa menjadi solusi Anda dalam memilih jenis makanan yang baik untuk penyakit jantung. Jika Anda saat ini sedang didera penyakit jantung, baik jantung bengkak atau jantung koroner, maka kami rekomendasikan WALATRA PROPOLIS BRAZIL sebagai solusinya, yang 100% dibuat dari Proposil Brazil Asli yang khasiat dan manfaatnya sudah teruji klinis dapat menyembuhkan penyakit jantung secara alami, proses cepat dan aman dikonsumsi.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.