Rabu, 25 April 2018

Fakta Minyak Ikan Penangkal Stress

April 25, 2018

Fakta Minyak Ikan Penangkal Stress - Di kesempatan kali admin akan mengulas informasi mengenai fakta unik minyak ikan dapat menangkal stress, dan berikut informasinya !

Fakta Minyak Ikan Penangkal Stress
Dalam dunia yang serba modern ini, desakan hidup terasa sedimikan besar. Beragam permasalahan pekerjaan, tuntutan rumah tangga, hingga masalah social pun kerap tak bisa dihindari lagi. Akibatnya akan muncul strees yang dirangsang oleh beragam masalah yang mengimpit.

Akan tetapi tak perlu takut, ada beberapa cara mudah untuk mengatasi strees, dan salah satunya adalah dengan minyak ikan. Karena ada sebuah fakta yang menggungkapkan bahwa minyak ikan dapat menangkal stress, dan hal ini sudah diteliti oleh John Hopkins University yang mempelajari bagaimana efektif suplemen minyak ikan dalam mencegah perkembangan gangguan stres pasca trauma pada pekerja penyelamat yang terlibat dalam pembersihan setelah bencana gempa bumi 2011 Jepang.

Temuan tersebut mengungkapkan bahwa omega-3 dalam suplemen minyak ikan dapat membantu memperbaiki kerusakan pada otak yang disebabkan oleh peristiwa traumatis. Mereka juga menyarankan bahwa suplemen dapat membantu melindungi otak dari efek negatif dari stres kronis. Bahkan selama beberapa tahun ini obat kapsul minyak ikan telah dipasarkan untuk meningkatkan kesehatan otak dan bahkan serta mencegah kondisi seperti multiple sclerosis dan alergi anak.

Stres yang berkelanjutan menghasilkan aktivasi terus menerus dari sistem saraf otak, yang menyebabkan keausan di seluruh tubuh sepanjang waktu. Banyak gejala mirip dengan gangguan stres pasca trauma. Orang yang menderita gangguan stress pasca trauma telah lama mengklaim bahwa minyak ikan dapat menahan gejala termasuk depresi, agresi dan kecemasan.

Penelitian Fakta Minyak Ikan Penangkal Stress


Fakta Minyak Ikan Penangkal Stress
Di era tahun 98, sebuah riset tentang omega 3 asam dalam sel-sel darah merah dari penderita depresi diterbitkan dalam Journal of Affective Disorders. Laporan riset lain yang diterbitkan hadir pada tahun 1999 dalam Archives of General Psychiatry. Peneliti tersebut sukses membuktikan bahwa mereka yang mengderita depresi merasakan perubahan signifikan ketika diserahkan minyak ikan. Berbagai berpengalaman medis telah mengaku bahwa orang-orang yang meminimalisir lemak dalam diet mereka saat berjuang untuk menurunkan berat badan, mayoritas menderita depresi.

Minyak ikan sendiri adalah sumber dari asam lemak omega 3 yang tinggi. Hal ini dibutuhkan untuk memperkuat membran sel dan bermanfaat dalam menambah permeabilitas sel. Minyak ikan berisi nutrisi penting, mencakup Docosahexaenoic Acid (DHA) dan Eicosapentaenoic Acid (EPA), yang menolong dalam meningkatkan faedah dan kinerja otak. Berbagai riset telah memperlihatkan bahwa kelemahan EPA dan DHA dapat mengakibatkan gangguan mental laksana skizofrenia, multiple sclerosis, penyakit Alzheimer, dan penyakit Parkinson. Penyakit ini mengakibatkan rasa tidak percaya diri, mengisolasi diri, dan depresi. Dengan mengkonsumsi minyak ikan secara tertata akan menolong untuk menambah konsentrasi, ingatan, dan kreativitas.

Tak hanya itu, minyak ikan juga berisi sifat anti inflamasi. Manfaat minyak ikan guna kesehatan termasuk menanggulangi penyakit kronis laksana arthritis, kolitis ulserativa, gastrointestinal, hipertensi, dan penyakit kardiovaskular, juga dapat menurunkan resiko terserang kanker.

Nah mungkin hanya itulah informasi terkait fakta minyak ikan penangkal stress yang bisa admin share kepada Anda semua, semoga bermanfaat :) Salam sehat dari Walatra Propolis Brazil Asli

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.